Menginap di Harmoni Hotel Batam

Di bulan Oktober 2008 lalu saya menginap Hotel Harmoni bersama Mas Sugeng Riyadi, Grace Dwiyani, Jernih Sinaga, dan Desi, di Jalan Imam Bonjol, Nagoya, Batam. Ini hotel berbintang empat. Lokasi yang terbilang strategis diantara 2 restoran franchise, KFC disebelah kiri dan Mc Donal di sebelah kanan. Di seberang jalan ada circle K, minimarket yang menjual kebutuhan terbatas. Dibelakang terdapat beberapa pub dan toko-toko barang import serta 'kampung bule'.....
.
Kesan yang saya dapatkan pada hotel ini ada pada lobby yang ditata dengan nuasa executive terlihat dari tempat duduk kulit yang empuk, pencahayaan kuning emas. Kursinya ala kursi Matrix.:) Kursi-kursi itu mengitari patung 3 kuda jingkrak ala Ferrari. Hehehe. Trus, ada relief kayu bergambarkan kolam yang berisi sembilan ikan.
.
Lobby Hotel Harmoni yang Dihiasi 3 Patung Kuda Jingkrak
.
Hotel Harmoni Batam ini terkenal dengan kelezatan masakannya, terutama masakan sop buntutnya. Yummy! Kayak sop buntutnya Hotel Elmi di Surabaya. Pantas, pada jam makan malam, restaurant hotel ini, Borobudur Cafe, rame banget. Aku memang perhatikan yang paling banyak dipesan adalah sup buntut dan sup buntut goreng. Borobudur Cafe menghadirkan promo buffet dinner dengan berbagai mix masakan Indonesia maupun western. Promo Buffet Dinner ini ada setiap kamis malam. Pas aku nginep disitu. Kebetulan ya...
.
Selain itu, Hotel Harmoni ini juga menyediakan tempat entertaiment. Tempat dugem. Hehehe. Disni ada Noname Disc. Katanya setiap minggu, Noname selalu mengundang DJ dari luar untuk menghibur pengunjung noname dengan musik yang berbeda. Noname ini buka dari jam 22.00 hingga jam 2.00 WIB. Karena ini diskotik, maka musiknya pun doninan adalah house music. Banyak juga bule disini. Ya iyalah, di belakang hotel ini ada "Kampung Bule".
.
Bagi yang tidak menyukai house music, namun tetap ingin menikmati suasana yang berbeda. Di Hotel Harmoni juga ada Bonga Louge. Bonga Louge ini bisa dijadikan tempat bersantai alias leyeh-leyeh, sambil mendengar dentingan piano. Aku kesini sebenarnya nyari tempat yang asik buat nge-net. Sambil bawa netbook ku yang baru, Acer Aspire One, aku sejam duduk-duduk disini. Soale jam 9 udah abis live music-nya. Oh ya, setiap hari dari jam 7 hingga jam 9 bisa menikmati live musik di Bonga Louge. Kadang-kadang diberi kesempatan buat tamu maupun pengunjung yang ingin yanyi.
.
Bagi yang ingin menikmati spa juga ada disana. Klo lihat brosurnya, Giri Loka Spa ini menyediakan massage trandisonal dengan Bali Style dan juga beberapa terapi wajah untuk menyegarkan wajah. Aku sebenarnya tertarik dengan terapi wajah ini. Mungkin maksudnya totok wajah. Udah lama aku gak totok wajah. Tapi sayang aku gak sempat ke Giri Loka Spa ini.
.
.

by Sahat Parlindungan Simarmata - www.sahatsimarmata.com
.
Cetak halaman ini (Print this page) ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buku Tamu (Guestbook) :